SEO Web WordPress

11

SEO Website dilakukan untuk mengoptimasi website terindeks Search Engine dan menempati peringkat tertinggi dalam hal pencarian.

Agar tercapai tujuan SEO (Search Engine Optimation) maka harus dilakukan  optimasi terhadap halaman web itu sendiri (Onpage) dan diluar halaman web (Offpage).

SEO Onpage seperti pengaturan tag meta, pemilihan desain responsive yang support mobile version, optimasi image, pengaturan internal link.

SEO Offpage seperti link building untuk meningkatkan popularitas web. Semakin populer maka semakin tinggi posisi web anda di Search Engine. Beragam cara bisa dilakukan untuk membangun link ke website. Bisa via media sosial, blogwalking, article marketing dll.

Kita akan menggunakan plugin “All in One SEO” untuk optimasi onpage website. Pastikan anda sudah menginstall dan mengaktifkan plugin tersebut.

kursus website online

Jika plugin sudah aktif maka anda akan melihat menu di navigasi kiri dashboard “All in One SEO“. Perhatikan dan klik di submenu “Feature Manager” sehingga muncul beragam fitur SEO plugin ini.

kursus website online

Berikut ini fitur yang ada dalam plugin ini:

kursus website online

Aktifkan fitur dengan mengklik pada tombol “Activate“. Fitur mana yang anda akan gunakan terserah kebutuhan anda. Saya sendiri hanya menggunakan beberapa fitur karena untuk fitur tertentu¬† saya menggunakan plugin yang lain.

no

kursus website online

Setelah anda mengaktifkan fitur plugin maka anda harus melakukan setting plugin dengan mengklik submenu “General Setting“.

Secara umum setting default plugin sudah sangat membantu. Bagian bagian yang perlu anda isikan antara lain:

A. Home Page Settings

kursus website online

 

B. Webmaster Verification

kursus website online

C. Untuk settingan lainnya biarkan default dengan apa yang sudah disettingkan oleh Plugin.